Bagaimana Agar Bisa Hamil Cepat Alami

Cara Cepat Hamil Sehat
Cara Cepat Hamil Sehat
Bagaimana Agar Bisa Hamil Cepat Alami - Secara sederhana, proses terjadinya kehamilan hanya membutuhkan pertemuan antara sel telur dan sel sperma yang terjadi dalam masa subur. Walau dalam kasus tertentu melakukan hubungan seksual diluar masa subur dapat saja terjadi kehamilan namun sangat sedikit prosentasi keberhasilannya. Oleh karena itu sebaiknya pasangan suami istri dianjurkan untuk memperhatikan siklus masa subur masing-masing untuk memperbesar peluang terjadi kehamilan.

Bagi perempuan masa subur umumnya jatuh pada 14 hari setelah menstruasi hari pertama, dengan catatan siklus menstruasinya lancar dan teratur. Pada masa ini, indung telur mengeluarkan sel telur untuk kemudian berdiam di dalam rahim. Umumnya, sel telur dapat bertahan maksimal 48 jam di dalam rahim. Pada saat ini sebenarnya waktu yang sangat cocok untuk sel sperma sehat datang. Apabila antara sel telur yang sudah ada di rahim bertemu dengan sel sperma yang sehat di masa subur inilah yang kemudian membentuk janin, calon buah hati dambaan hati. Lalu, mengapa masih banyak pasutri yang belum juga hamil walaupun sudah melakukan hubungan seksual dalam masa subur. Nha, disinilah perlunya untuk pasangan suami istri mengetahui factor penyebabnya.

Pada wanita, factor terbesar penyebab belum juga hamil umumnya karena adanya gangguan dalam organ reproduksi atau proses ovulasi. Jenis gangguan organ reproduksi yang dialami wanita ini dapat saja datang dari saluran indung telur yang tersumbat, adanya kista atupun endometriosis dalam organ reproduksi. Sedangkan gangguan proses ovulasi biasanya disebabkan adanya masalah hormonal yang salah satunya ada hubungannya dengan berat badan. Tubuh yang terlalu kurus ataupun gemuk yang berlebihan akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Karenanya sangat penting untuk pasangan suami istri memperhatikan faktor berat badan ini.

Sedangkan pada pria, hambatan umumnya terjadi karena adanya ketidakberesan diproses produksi sperma. Baik karena sel sperma yang dihasilkan sedikit atau tidak ada sama sekali. Dapat juga terjadi karena sel sperma tidak mampu mencapai sel telur untuk membuahi karena bentuknya yang tidak normal dan mengakibatkan kurang lincahnya pergerakan menuju indung telur.

Selain faktor diatas, usia juga turut berpengaruh pada proses keberhasilan kehamilan. Seorang perempuan mengalami puncak kesuburan mulai dari usia 20 - 30an tahun. Seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan indung telur melepaskan sel telur juga menurun. Otomatis kesehatan sel telur yang dihasilkan juga tidak sebaik pada masa umur 20 sampai 30an. Sedangkan pada pria, masa kesuburan cenderung lebih panjang bisa sampai usia 35 tahun, menurut catatan para ahli dalam pebelitian hanya 15% yang gagal membuahi sel telur pada masa usia 35 tahun keatas.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Belum Lahir Padahal Sudah HPL? Ini Solusiya

Benarkah Bayi Dalam Kandungan Dapat Mendengar dan Mengingat Suara?

Terungkap!!! Tips Meningkatkan Kesuburan Terbaik..