Terungkap!!! Tips Meningkatkan Kesuburan Terbaik..



Tips meningkatkan kesuburan - Banyak pasangan begitu mudah untuk merencanakan kehamilan dan sukses hamil dalam rentang waktu yang singkat, namun tidak sedikit juga dari beberapa pasangan suami istri yang harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kehamilan pertamanya. Salah satu hal yang menjadi penentu keberhasilan program hamil adalah tingkat kesuburan suami istri, jika setelah 12 bulan melakukan hubungan badan namun belum juga dikarunai kehamilan maka perlu dicek kembali kadar kesuburan suami maupun istri. Dibawah ini dijelaskan bagaimana cara untuk meningkatkan kesuburan sehingga menjadikan peluang hamil lebih tinggi
Pola makan sehat

Banyak dokter percaya bahwa penjagaan pola makan berefek langsung pada akesuburan terutama pada fungsi ovulasi atau pematangan sel telur. Sebuah penelitian terbaru di Harvard menyatakan bahwa makanan yang mengandung “kesuburan” dapat memperbaiki tingkat ovulasi. Makanan ini terkandung dalam makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun dan sedikit lemak trans, mengonsumsi protein nabati dan mengurangi protein hewani, makan serat dan makanan glikemik rendah sambil menghindari gula halus dan karbohidrat serta membatasi produk susu tinggi lemak. 

Indeks Massa Tubuh (IMB)

Menjaga berat badan dengan konsisten di angka 18 sampai 25 dapat membantu menjaga kesehatan reproduksi jangka panjang Anda. Memiliki indeks massa tubuh yang sangat tinggi atau rendah dapat mengganggu ovulasi dan mencegah kehamilan. Hal ini juga dapat mencegah produksi hormon reproduksi. Untuk wanita dengan IMB lebih tinggi dari 35 terjadi penurunan 43% dalam kemampuan untuk hamil dari sebuah penelitian terbaru.

Mengurangi Stress
Walaupun secara medis, stress belum terbukti mempengaruhi kesuburan namun banyak ahli kesehatan meyakini bahwa faktor yang satu ini juga memiliki peran penting dalam menurunkan tingkat kesuburan pasangan. Sebuah studi Harvard baru-baru ini mencoba mencari jawaban peran pengendalian stess dengan tingkat keberhasila kehamilan. Dengan responden wanita yang telah menikah, para responden dipisah menjadi 2 kelompok besar. Wanita yang menjalani terapi dilacak pengurangan stres sementara pada saat yang sama menjalani perawatan kesuburan dan mereka melihat peningkatan angka konsepsi bagi mereka yang tidak mampu untuk mengendalikan stress. Kemampuan pengendalian stres dapat menjadi faktor penentu selama orang belum beralih dari merokok atau konsumsi alkohol sebagai alat untuk mengendalikan stres karena keduanya telah juga berpengaruh pada kemandulan pada pria dan wanita.

Akupunktur

Sejumlah penelitian telah dilakukan untuk menguji penggunaan akupunktur dengan kenaikan tingkat keberhasilan kehamilan. Sebagai terapi alternatif yang murah dan tidak memiliki efek samping itu benar-benar membantu meningatkan kesuburan.

Waktu yang tepat

Untuk pasangan dengan infertilitas rendah salah satu cara termudah untuk meningkatkan kesuburan hanya dengan menyempurnakan waktu sejalan dengan ovulasi. Sel telur hanya hidup selama 24 sampai 36 jam setelah ovulasi, namun sperma bisa hidup hingga lima hari dalam saluran reproduksi wanita. Dengan memiliki hubungan reguler empat hari sebelum ovulasi dan sampai dua hari setelah ovulasi kemungkinan pembuahan dapat meningkat. Sekarang ada alat penghitung ovulasi yang dapat membantu Anda menentukan waktu ovulasi yang tepat serta memberikan prosedur inseminasi buatan di rumah untuk memudahkan jalan sperma langsung ke leher rahim.

Setelah semua hal diatas dilakukan, jangan lupa ibadah dan doa sesering mungkin dan pasrahkan hasilnya pada Tuhan yang punya wewenang memberikan kehamilan. Dengan meningkatkan pemahaman Anda tentang kesuburan, tetap sehat dan meningkatkan kemampuan konsepsi Anda diharapkan dapat menghindari biaya perawatan kesuburan yang lebih tinggi dan mendapatkan kehamilan dengan cepat dan sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Belum Lahir Padahal Sudah HPL? Ini Solusiya

Benarkah Bayi Dalam Kandungan Dapat Mendengar dan Mengingat Suara?