Mengapa Tidak Boleh Berhubungan Badan Saat Haid

Mengapa Tidak Boleh Sex Saat Menstruasi - Melakukan hubungan badan saat sedang haid sebaiknya dihindari. Karena dari sudut pandang medis, ada beberapa akibat buruk yang terjadi bila melakukan sex saat menstruasi. Salah satunya saat menstruasi pembuluh darah di rahim banyak yang melebar dan terbuka, sehingga sangat mudah untuk menjadi sumber masuknya kuman yang menyebabkan infeksi.

Mengapa Sex dilarang
 Mengapa Sex Saat Haid Dilarang
Kedua, bila terjadi orgasme maka akan terjadi kontraksi otot dasar panggul dan dinding rahim yang menyebabkan darah menstruasi yang berada di dalam rahim menjadi terdorong keluar. Terdorongnya darah ini bisa melalui mulut rahim, namun dapat pula melalui saluran telur yang artinya darah menstruasi akan masuk ke rongga panggul. Darah menstruasi ini juga mengandung sel kelenjar rahim yang akan tumbuh di tempat dia berada. Bila sel kelenjar ini masuk ke rongga panggul maka pada saat menstruasi akan menghasilkan darah yang tidak dapat dikeluarkan oleh tubuh yang dikenal dengan endometriosis.

Dengan adanya akibat buruk yang mungkin terjadi bila melakukan hubungan seksual saat menstruasi, maka sebaiknya kita menghindari hubungan seksual saat menstruasi. Pada beberapa pasangan hal ini mungkin cukup sulit, karena saat menstruasi beberapa perempuan merasa libidonya lebih tinggi dari biasanya. Namun hal ini dapat diatasi, anda dan pasangan masih dapat merasakan keintiman dengan berbagai cara yang lain, ataupun mengisi hari-hari saat menstruasi dengan berbagai kegiatan berdua.

Comments

Popular posts from this blog

Belum Lahir Padahal Sudah HPL? Ini Solusiya

Benarkah Bayi Dalam Kandungan Dapat Mendengar dan Mengingat Suara?

Terungkap!!! Tips Meningkatkan Kesuburan Terbaik..