Bagaimana Mengobati Keputihan Saat Hamil? Ini Dia Tipsnya

Pengobatan terhadap infeksi jamur keputihan saat hamil merupakan suatu keharusan bagi seorang ibu dan lebih penting lagi, untuk calon buah hati kita yang tercinta. Jika tidak, efeknya akan menyebar pada bayi pada saat persalinan, sehingga gejala kulit bayi akan abnormal.

Perlu diperhatikan saat mengobati infeksi jamur keputihan saat hamil adalah jangan sekali-kali minum obat keputihan saat hamil. Selama kehamilan, pemberian setiap formulasi terapi diketahui dapat menyebabkan reaksi yang merugikan bagi ibu dan bayi.

Berikut ini adalah cara mengatasi keputihan pada saat mengandung yang tepat dan aman.
  • Diet atau makanan sehat bagi ibu hamil sangat dibutuhkan. Sebuah menu makanan yang pas untuk mengatasi keputihan saat hamil adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya acidophilus, seperti yoghurt. Serta banyak makan makanan yang mengandung bawang putih, karena makan tersebut bertindak sebagai agen antijamur alami. Berguna menekan pertumbuhan mikroorganisme yang menyebabkan infeksi jamur.
  • Ambil beberapa tetes minyak pohon teh dan masukkan pada tampon. Jika Anda belum tahu apa itu tampon, tampon adalah sejenis suntikan khusus untuk daerah berlubang guna memasukkan sesuatu kedalamnya. Suntikkan minyak pohon teh dalam tampon kedalam miss v Anda.
  • Cuka terkenal karena sifatnya anti-bakteri dan anti jamur. Cuka yang paling dianjurkan adalah cuka apel karena efeknya yang baik untuk anti jamur. Isi bak mandi Anda dengan air hangat dan kemudian menambahkan satu cangkir cuka ke dalamnya. Anda bisa berendam di air ini selama sekitar lima belas menit. Pastikan jangan terlalu lama berendam dan segera bersihkan tanpa ada air yang tersisa.
  • Madu bekerja sangat ajaib sebagai salah satu solusi untuk infeksi jamur. Sebelum masuk untuk mandi, Anda dapat mengoleskannya pada miss v. Tunggu sekitar lima belas menit. Setelah ini, Anda dapat mandi air hangat. Pastikan untuk mengeringkan daerah dengan handuk kertas penyerap setelah mandi.
  • Kurangi asupan makanan yang kaya akan gula. Gula akan membentuk jamur semakin berkembang cepat.
  • Kenakan pakaian dalam dari katun dan hindari memakai kain sintetis. Juga, memakai pakaian yang longgar sehingga Anda merasa nyaman. Jangan gunakan sabun wangi atau pembersih yang memiliki aroma. Selanjutnya hindari daerah lembab dan basah di daerah kelamin seperti duduk di tempat yang lembab.
  • Pastikan tidak minum antibiotik atau obat kimia yang akan menimbulkan efek negatif bukan hanya untuk bayi juga untuk keputihan saat hamil.

Comments

Popular posts from this blog

Belum Lahir Padahal Sudah HPL? Ini Solusiya

Benarkah Bayi Dalam Kandungan Dapat Mendengar dan Mengingat Suara?

Terungkap!!! Tips Meningkatkan Kesuburan Terbaik..