Bentuk Perut Ibu Hamil tentukan Jenis Kelamin Janin, Benarkah?


Apakah Anda sedang hamil? Jika iya, coba perhatikan perut yang sedang membuncit. Jika perut tampak bundar sempurna dan membesar ke atas, artinya Anda mengandung bayi perempuan. Sementara jika perut membesar ke bawah, janin dalam kandungan adalah bayi laki-laki. Benarkah demikian?

Asal-usul mitos memprediksi jenis kelamin bayi tersebut berdasarkan kepercayaan kuno masyarakat Inggris yang menyatakan kalau laki-laki harus mandiri makanya posisi kandungan lebih condong ke bawah.

Sementara perempuan butuh perlindungan jadi posisi kandungan terangkat ke atas agar lebih mudah dilindungi, demikian seperti yang dilansir dari Hello Magazine.

Bukan cuma itu, beberapa orang percaya ada perubahan fisik lain yang terjadi ketika ibu mengandung yang bisa dijadikan sebagai indikasi untuk memprediksi jenis kelamin bayi. Beberapa di antaranya adalah seperti yang dilansir dari Baby Centre berikut.

-Payudara kanan ibu lebih besar daripada yang kiri saat mengandung bayi laki-laki.
-Kulit ibu menjadi kering saat mengandung bayi laki-laki, sementara kulit semakin halus ketika mengandung bayi perempuan.
-Rambut kaki ibu semakin tebal ketika janin dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki.


Sayangnya, sampai saat ini tidak ada satu pun penelitian yang benar-benar membuktikan bahwa perubahan fisik ibu hamil bisa digunakan sebagai alat untuk memprediksi jenis kelamin bayi.

Bahkan meskipun menggunakan bantuan USG yang bisa dilakukan secara berkala pada saat kehamilan berusia 0-28 minggu, 28-minggu, dan 36-40 minggu, semuanya belum tentu seratus persen akurat untuk mengetahui jenis kelamin bayi.

Comments

Popular posts from this blog

Belum Lahir Padahal Sudah HPL? Ini Solusiya

Benarkah Bayi Dalam Kandungan Dapat Mendengar dan Mengingat Suara?

Terungkap!!! Tips Meningkatkan Kesuburan Terbaik..