Jenis Makanan yang Dianjurkan Agar Cepat Hamil

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
Makanan Sehat untuk Ibu Hamil
Jenis Makanan yang Dianjurkan Agar Cepat Hamil - Banyak penyebab yang mempengaruhi tingkat kesuburan pasutri. Salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat kesuburan ini adalah faktor pola makan.

Standard American Diet (SAD) menyatakan bahwa 30 persen ketidaksuburan (infertility)  terjadi akibat pola makan yang tidak sehat, pola makan tinggi lemak, pola makan tinggi gula namun rendah asupan nutrisi lain, itu berarti bahwa, makanan mempunyai peranan yang cukup penting bagi tingkat kesuburan suami-istri.

Bila pasutri sudah merencanakan untuk cepat hamil dan mendapatkan keturunan, pertama-tama mereka perlu memeriksakan terlebih dulu mengenai kondisi kesuburan mereka ke dokter. Jika menurut dokter tidak ada masalah dengan kesuburan, namun istri belum menunjukkan tanda-tanda hamil, mungkin beberapa makanan di bawah ini layak dipertimbangkan agar meningkatkan kondisi kesuburan suami-istri. 

1. Konsumsi susu atau produk turunannya
Pasangan suami-istri yang ingin segera hamil dianjurkan memperbanyak konsumsi susu maupun produk turunannya, seperti yogurt ataupun keju. Susu, yogurt dan keju merupakan sumber protein tinggi yang dapat menambah kesuburan. Susu paling bagus dalam perencanaan program kehamilan adalah susu kambing namun jika pasutri tidak terlalu suka dengan susu kambing, dapat diganti dengan susu kedelai yang juga mengandung protein tinggi.
2. Kacang hijau dan kecambah
Kacang hijau dan kecambah sangat baik untuk pasangan suami-istri. Kacang hijau mengandung banyak vitamin E yang mampu meningkatkan kesuburan. Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel, khususnya sel telur, dari radikal bebas. Sedangkan kecambah mengandung vitamin B6 yang merupakan nutrisi untuk mengatur hormon reproduksi.

3. Buah alpukat
Alpukat banyak mengandung vitamin B6 yang berguna meningkatkan produksi hormon pria dan mengandung potassium yang berguna mengatur tiroid wanita. Alpukat juga mengandung betakaroten, klorofil, vitamin E, B kompleks dan asam folat yang membantu kelancaran metabolisme protein sehingga dapat menaikan energi di dalam tubuh.

4. Minum madu
Madu merupakan obat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Zat yang terkandung di dalamnya sangat mudah untuk dicerna dalam darah sehat. Fitalits tubuh kita menjadi kuat bila sel-sel darah yang ada dalam tubuh kita sehat.

5. Konsumsi asparagus
Asparagus mengandung asam amino asparagines. Zat ini berfungsi untuk merangsang ginjal dan membuang sisa metabolisme dalam tubuh. Asparagus juga mempunyai zat lain yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi dalam darah dan dapat membantu untuk melepaskan lemak yang berada di dinding pembuluh darah, oleh karena itu dapat meningkatkan kesuburan pria.


6. Tiram laut
Tiram laut banyak mengandung Zing atau zat seng yang diperkaya dengan L-carnitine dan L-arginine. Oleh sebab itu tiram dapat meningkatakn kualitas dan produksi sperma, sehinga volume ejekulasi menjadi meningkat.

7. Makanan berserat
Serat yang banyak terdapat dalam sayuran dan gandum akan baik bagi peningkatan kesuburan anda.

8. Buah kurma
Bentuk serbuk kurma yang sangat mirip dengan cairan sperma laki-laki dan dipercaya banyak kalangan memiliki manfaat yang sangat besar untuk mengatasi tingkat kemandulan baik pada laki-laki maupun perempuan. Serbuk kurma ini merupakan salah satu obat alternatif yang sangat aman untuk membantu mengatasi pasangan suami isteri yang belum juga dikaruniai keturunan.

9. Ginseng
Ginseng dapat memperbaiki fungsi hormon metabolisme tubuh. Hormon testoteron juga dapat dibentuk oleh ginseng yang diminum, sehingga dapat digunakan sebagai afrodisiak.

10. Minum jahe dan lengkuas
Sineol merupakan zat yang terkandung di dalam jahe. Zat ini berfungsi sebagai pencegah ejekulasi dini, merangsang ereksi dan melancarkan peredaran darah. Demikian juga dengan lengkuas yang memiliki fungsi sama dengan jahe.

11. Mengkonsumsi Vitamin D
Kekurangan vitamin D yang diujicobakan dalam hewan percobaan ternyata dapat menurunkan tingkat kesuburan hingga 75%, dan hal ini jika diaplikasikan terhadap manusi tentulah hasilnya juga tidak akan jauh berbeda. Vitamin D berperan penting dalam metabolisme kalsium di jaringan reproduksi. Sebaiknya konsumsi vitamin D sebanyak 4000 iu perhari. VItamin D ini dapat kita dapatkan melalui sinar matahari pagi, telur, minyak ikan, ikan tuna atau salmon dan susu yang diperkaya vitamin D.

Mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti uraian diatas adalah bagian dari usaha agar terjadi kehamilan. Sebagai manusia, kita hanya bisa berdoa dan berusaha dengan sebaik-baiknya tanpa mengenal putus asa. Selebihnya, kita serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Belum Lahir Padahal Sudah HPL? Ini Solusiya

Benarkah Bayi Dalam Kandungan Dapat Mendengar dan Mengingat Suara?

Terungkap!!! Tips Meningkatkan Kesuburan Terbaik..