Janin Sungsang, Bisakah Lahir Normal?

Banyak bunda yang khawatir begitu diberitahu dokter bahwa bayi dalam kandungan yang akan segera lahir masih dalam posisi sungsang, di satu sisi banyak juga bunda yang menolak untuk bedah caesar dalam proses melahirkan buah hati. Jika hal ini terjadi dalam diri bunda dan Anda juga ingin menghindari bedah caesar, ada banyak cara untuk membantu mengubah bayi sungsang menjadi posisi normal dengan kepala di bawah.

Berikut 16 Cara lebih lengkap untuk mengubah bayi sungsang

1. Jalankan hypnobirting dengan cara mengajak komunikasi janin dalam rahim Anda, minta tolong padanya untuk saling membantu dan support ketika proses kelahiran, gambarkan dengan gerakan nyata bagaimana bayi bergerak turun dengan arah kepala yang masuk ke dalam panggul, lakukan ini terus menerus sampai proses mau melahirkan sehari 2 kali.

2.    Bersujud dengan kaki sejajar pinggul dan dada sejajar lutut dimulai pada kehamilan 32-35 minggu. Lakukan 3 kali sehari selama 10-15 menit setiap kali, lakukan saat perut Anda kosong, dan bayi aktif, atau dapat menggunakan papan miring. menekuk lutut tetapi menjaga kaki datar di papan. Berbaring telentang dan mengganjal panggul dengan bantal. Kemudian, miringkan badan ke kiri, lalu ke kanan. Lakukan masing-masing selama 10-15 menit, sedikitnya tiga kali sehari. Latihan ini bagus dilakukan saat janin Anda aktif.

3.    Berenang diyakini membuat tubuh dan panggul anda santai dan longgar sehingga janin dapat berputar dengan mudah

4.    Posisi Merangkak seperti kucing sedang marah - dimulai dengan merangkak, dilekskan dahulu dadanya lalu perlahan sambil tarik nafas lengkungkan punggung seperti kucing sedang marah.

5.    Beri sinar yang tidak menyilaukan dengan lampu senter dengan bergerak ke arah turun dari puncak rahim ke tulang kemaluan anda. Lebih baik dilakukan dengan posisi miring

6.    Perdengarkan murottal alqur’an atau kajian-kajian keagamaan yang menjadikan pikiran bunda relaks, letakkan headphone di perut bagian bawah dekat tulang kemaluan selama 10 menit 6-8 kali sehari.

7.    Pijat ringan perut anda, posisi tangan kiri di bagian perut bawah sementara tangan kanan anda berada di atasnya, putar searah jarum jam terus dengan gerakan memutar penuh perut bunda. Pijat dengan lembut memakai lotion lakukan selama 10 menit minimal dalam beberapa waktu dalam sehari.

8.    Segelas jus jeruk yang mengandung gula tinggi dapat membuat bayi anda bergerak, maka minumlah jus jeruk sambil  berbaring dengan posisi pinggul Anda lebih tinggi dari kaki Anda.

Pada postingan selanjutnya akan diterangkan tekhnik yang harus dilakukan dengan bantuan tenaga profesional agar hasilnya lebih baik dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan

Comments

Popular posts from this blog

Belum Lahir Padahal Sudah HPL? Ini Solusiya

Benarkah Bayi Dalam Kandungan Dapat Mendengar dan Mengingat Suara?

Terungkap!!! Tips Meningkatkan Kesuburan Terbaik..