6 Nutrisi Penting Bagi Bunda Jika Ingin Selalu Sehat Fit dan Bugar

6 Nutrisi Penting Bagi Bunda Jika Ingin Selalu Sehat Fit dan Bugar - Bunda, perlu dipahami bahwa dalam tubuh pria dan wanita terdapat perbedaan struktur hormonal yang berbeda. Keadaan ini memaksa tubuh wanita untuk menambah suplemen dan nutrisi tambahan dalam kesehariannya agar tetap sehat dan fit, apalagi ditambah apabila bunda termasuk wanita karier dan tidak ada asisten rumah tangga. Beberapa wanita memang melakukan olahraga dan meditasi untuk memenuhi kekurangan ini, namun ternyata penelitian terbaru menyatakan bahwa hal tersebut masih tergolong kurang dalam mencukupi kebutuhan energi tubuh wanita.
Penambahan nutrisi dari makanan menjadi pilihan bagi bunda dalam memenuhi kebutuhan tubuh agar selalu sehat dan fit. Berikut ini daftar nutrisi yang wajib dikonsumsi bunda apabila tujuan sehat dan fit selalu terjaga dalam melewati keseharian bunda yang padat.
  1. Zat besi
    Nutrisi penting ini banyak terdapat pada sayuran seperti bayam, kangkung dan sayuran yang hijau, juga terdapat pada ikan dan buah-buahan. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, mudah lelah dan menurunkan daya tahan tubuh. 
  2. Vitamin D
    Vitamin D dipercaya sangat bagus dalam mengurangi gejala osteoporosis atau pengeroposan tulang. Selain bermanfaat meningkatkan kesehatan tulang, konsumsi nutrisi vitamin D juga bagus untuk mencegah jenis kanker pada wanita seperti kanker kulit. 
  3. Vitamin E
    Biji gandum dan biji matahari banyak mengandung vitamin E yang sangat bagus dalam menjaga kesehatan kulit. Vitamin E juga berperan dalam menjaga kesehatan membran sel dalam wanita dan juga memproduksi sel darah merah.   
  4. Omega 3
    Konsumsi omega 3 dengan takaran 1 gram perhari sangat bagus dalam melawan resiko penyakit kardiovaskular atau gagal jantung juga dapat meningkatkan fungsi kognitif dalam tubuh, omega 3 banyak terdapat pada minyak ikan. 
  5. Co-Enzim Q10
    Selain vitamin E, penuaan dini juga dapat diatasi dengan konsumsi nutrisi ini. Zat antioksidan yang terdapat pada Co-Enzim Q10 ini juga bermanfaat bagi kesehatan jantung dan meningkatkan cadangan energi bagi tubuh. 
  6. Kalsium
    Yang terakhir dan tak kalah penting dari daftar nutrisi yang wajib dikonsumsi wanita adalah kalsium. Bersama dengan vitamin D, kalsium diyakini berguna dalam mencegah osteoporosis, sebaiknya wanita mengkonsumsi kalsium ini sebanyak 500mg perharinya.
Itulah daftar nutrisi yang wajib ada dalam menu keseharian bunda sekalian agar tubuh selalu bugar, sehat dan fit. Sudahkan anda menyediakan daftar nutirisi ini setiap hari?

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Belum Lahir Padahal Sudah HPL? Ini Solusiya

Benarkah Bayi Dalam Kandungan Dapat Mendengar dan Mengingat Suara?

Terungkap!!! Tips Meningkatkan Kesuburan Terbaik..